Ridwan Kamil Jadi Chef Masak Jengkol Sambal Hijau, Atalia Praratya: Mantap Sekali

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menunjukkan kebolehannya dalam memasak di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan kebolehannya dalam memasak. Kali ini, dia mencoba memasak salah satu makanan khas Indonesia yakni jengkol dengan sambal lado hijau.

Resep sambal lado hijau kali ini diambil dari buku Mustika Rasa yang merupakan kumpulan resep makan dari berbagai daerah di Indonesia. Buku Mustika Rasa ini merupakan gagasan dari proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Baca Juga:  Survei IPRC Terbaru, Dedi Mulyadi Berperluang Menang di Pilgub Jabar 2024, Jika Nama Ini Tak Ikut Nyalon

Berdasarkan buku resep masakan Mustika Rasa, Ridwan Kamil memasak jengkol dengan sambal lado hijau. Ini merupakan perpaduan antara makanan khas Jabar dan Sumatera Barat.

Baca Juga:  Angka Pengangguran Kota Bandung Sentuh Angka 11,4 Persen, Akankah Bisa Turun di Akhir Tahun 2022?

“Saya coba di salah satu halaman buku Mustikarasa dengan menggabungkan jengkol khas Jawa Barat dengan sambal hijau khas Padang,” kata Ridwan Kamil dalam acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga:  Kemenkes: Persiapkan Kesehatan Agar Ibadah Haji Lancar

Dalam prosesnya, Ridwan Kamil memulai dengan menggoreng jengkol yang sudah ada. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja untuk menggoreng jengkol tersebut.