Keindahan Alam di Desa Kubang Baros Banten

JABARNEWS │ BANTEN – Bagi yang suka menikmati alam asri, wisatawan bisa mengunjungi Desa Wisata Kubang Baros, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Berkat keunikannya, Desa Wisata Kubang Baros yang baru dirintis pada tahun 2021 itu ternyata masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023. Desa ini bersaing dengan 4.500 desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Yenny Wahid Tegaskan Sulit Dukung Anies-Cak Imin

Lokasinya ternyata juga relatif mudah dijangkau. Desa Kubang Baros cukup dekat dengan jalan Raya Anyer-Karang Bolong, hanya 1 kilometer. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil untuk ke desa yang indah ini.

Baca Juga:  VIDEO: Adu Harga Emas Jamaah Haji Mira Hayati vs Suarnati

Sesampainya di sana, wisatawan bisa menyaksikan air terjun yang sangat indah, namanya Curug Betung. Selain itu, wisatawan bisa menikmati bukit Haremis. Tak kalah menarik adalah pemandian air panas yang sering dianggap bisa menghaluskan kulit.

Desa ini juga kaya dengan seni budaya. Desa ini menampilkan kesenian seperti rudat, seni bela diri, dan macaparas untuk membuka kebun. Desa ini juga tersedia fasilitas yang menarik untuk wisatawan. Simak selengkapnya melalui JMN Channel. (red)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Lebak Banten Sebesar Rp500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News