Mengenal Desa Selasari, Pesona Wisata Alam di Kabupaten Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Bagi kebanyakan orang, nama Kabupaten Pangandaran sudah tak asing lagi. Sebuah daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan wisata pantai selatannya.

Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, rasanya tak lengkap jika tak berkunjung di Desa Selasari.

Ya, Desa Selasari. Salah satu dari 10 desa di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Seperti halnya pantai Pangandara yang terkenal, Desa Selasari juga cukup terkenal dengan wisata alamnya.

Baca Juga:  Keistimewaan Desa Wisata Gegesik Kulon di Cirebon Jawa Barat

Desa selasari berada pada ketinggian 200-500 mdpl dan memiliki luas wilayah ±2.292.500 ha. yang terbagi dalam 45 RT, 17 RW dan 8 Dusun, yaitu Dusun Salakambang, Dusun Cikawung, Dusun Banjarsari, Dusun Tenjosari, Dusun Karangmukti, Dusun Giriharja, Dusun, Cikadu dan Dusun Pepedan. Desa ini merupakan desa terluas yang ada di Kecamatan Parigi.

Desa Selasari juga memiliki topografi dari datar, landai, sampai miring dengan berbagai penggunaan dari mulai tempat tinggal sampai untuk kegiatan usaha berupa lahan pertanian, karena mayoritas penduduk Desa Selasari adalah bertani dari mulai buruh tani sampai pemilik usaha pertaniannya.

Baca Juga:  Video Eksklusif - Video Iring-iringan Jenazah Eril Terekam oleh WargaNet saat Melintas di Jalan Tol

Dengan kondisi alamnya yang masih alami, Desa Selasari bisa menjadi pilihan dalam berwisata. Lebih lengkapnya bisa dilihat di JMN Channel.

 

Bagikan: