Potret 3 Desa Mandiri di Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNGDesa mandiri merupakan desa maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa dalam peningkatan kualitas hidup dan kehidupan sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Beberapa sektor yang menjadi faktor pendukung Desa Mandiri ini meliputi ketahanan sosial, ketahanan ekonomi, dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan.

Berikut merupakan 3 Desa Mandiri di Jawa Barat yang sudah ditetapkan pemerintah:

  1. Desa Cipanas Cianjur
Baca Juga:  Yenny Wahid Tegaskan Sulit Dukung Anies-Cak Imin

Desa ini terletak di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Nama Desa Cipanas sudah tak asing lagi bagi mereka yang suka berwisata ke Kawasan Wisata Puncak. Desa ini dikenal dengan keasrian dan kawasan perkebunan tehnya.

2. Desa Ciburial Bandung

Terletak di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Desa ini memiliki 5 jenis wisata di antaranya wisata kuliner, wisata religi, wisata mistis, wisata edukasi dan wisata budaya. Banyaknya pilihan jenis wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi Desa Ciburial.

Baca Juga:  VIDEO: Najwa Shihab Skakmat Amien Rais Soal Tim Bentukan Mahpud MD

3. Desa Cibuluh Subang

Desa yang terletak di Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang ini, menjadi tempat bertemunya 7 aliran sungai di Kabupaten Subang. Kondisi alam Desa Cibuluh ini menjadi magnet tersendiri untuk dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:  VIDEO: Golkar Ogah Dukung Anies Jadi Capres 2024

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang. Menjadikan Desa Wisata Cibuluh sebagai pilihan tepat menemani hari libur anda.

Simak 3 Desa Wisata di Jawa Barat ini melalui JMN Channel. (red)