Punya Harta Rp17 Miliar, Irjen Marthinus Hukom Resmi Dilantik Jokowi sebagai Kepala BNN

JABARNEWS │ JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Marthinus mengucap sumpah di depan Jokowi. Kemudian, Marthinus mengucap sumpah yang dipandu Jokowi.

Marthinus dilantik sebagai Kepala BNN untuk menggantikan Komjen Pol Petrus R Golose yang memasuki usia pensiun pada 1 Desember 2023.

Baca Juga:  Kaesang Gabung PSI, Hubungan Jokowi dan Megawati Retak?

Nama Marthinus diusulkan oleh Polri. Pada tahun 2022 Martinus turut terlibat dalam operasi penangkapan tersangka terorisme bom Bali, Ali Imron.

Martinus sebelumnya juga pernah menjabat Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT RI pada 2017. Sampai pada akhirnya dia ditunjuk sebagai Kadensus 88 Antiteror Polri pada tahun 2020.

Baca Juga:  Soal Perpanjangan Masa Jabatan Panglima TNI, Ini Kata Jokowi

Lebih lanjut, Marthinus Hukom menjadi salah satu dari tiga perwira polisi dengan harta kekayaan terbanyak berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Baca Juga:  Anies Baswedan Heran Bansos Disalurkan di Pinggir Jalan, Sindir Presiden Jokowi?

Menurut data LHKPN, Irjen Marthinus masuk sebagai peringkat ketiga polisi terkaya di Indonesia. Simak selengkapnya melalui tayangan video JMN Channel. (red) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News