VIDEO: Prabowo Disebut The New Soekarno

JABARNEWS │ JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyinggung pidato politik oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Forum International Institute For Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura.

Menurut Muzani, pernyataaan Prabowo Subianto tentang proposal perdamaian antara Ukraina-Rusia itu mengingatkan pada sosok Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

Baca Juga:  VIDEO: Ratusan Kader Partai Demokrat di Purwakarta Mundur secara Massal

Bahkan tak tanggung-tanggung, Muzani menyebut Prabowo sebagai Soekarno baru atau ‘The New Soekarno’. Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sumatera Selatan, Rabu (14/6) kemarin.

Baca Juga:  VIDEO: Amien Rais Sebut Jokowi Terjangkit Penyakit Serakah

“Dalam forum itu Pak Prabowo menyampaikan proposal perdamaian Ukraina-Rusia dan mendapat respons yang beragam dari negara-negara di dunia, tapi pernyataan sikap seperti itu mengingatkan kita kepada Bung Karno yang pernah berbicara tegas pada masa perang dingin bahwa Indonesia menjadi negara pelopor gerakan non-blok,” kata Muzani dalam keteranganya dikutip Kamis (15/6/2023).

Baca Juga:  Warga Jawa Timur Suka Ganjar Pranowo, Tapi Pilih Prabowo Subianto Jadi Presiden

Simak penjelasan selengkapnya mengenai pernyataan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang menyebut Prabowo Subianto sebagai The New Soekarno melalui JMN Channel. (red)