Ini Cara Seniman Majalengka Peringati Sumpah Pemuda

JABARNEWS | MAJALENGKA – Puluhan seniman dan budayawan Majalengka merayakan peringatan hari sumpah pemuda‎, di sela-sela penutupan acara Festival Tanah Air yang diselenggarakan Konser Kampung Jatitujuh Kecamatan Jatitujuh Kab. Majalengka, Minggu (28/10/2018) malam.

Ketua Panitia, Ketut Aminudin mengatakan dalam perayaan sumpah pemuda ini, pihaknya mengajak sekaligus ingin memotivasi kalangan pemuda-pemudi Majalengka untuk bisa optimis membangun negeri ini, dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga:  RSUI Depok Resmikan Laboratorium Kateterisasi Jantung Paling Modern

“Ini bukti kecintaan kami terhadap Indonesia. Kami ingin memotivasi generasi muda yang ada di Majalengka, supaya tetap optimis, supaya terus berkreasi menghasilkan karya, supaya tetap semangat menghadapi hari esok,” ungkapnya.

Ketut menambahkan, untuk Festival Tanah Air yang ke-5 ini pihaknya sengaja mengusung tema “Musim Tanam”. Hal tersebut mengingatkan pada masyarakat, khususnya di wilayah Majalengka bagian utara tentang pentingnya musim tanam.

Baca Juga:  PBA Unpad Komitmen Berdayakan UMKM dengan Konsep Baru, Apa Itu?

“Kami membalutnya dengan beragam kegiatan tradisional, menampilkan karya-karya seni dan budaya lokal, serta menggelar berbagai karnaval yang mengusung fashion dari bambu,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Diturunkan untuk Amankan Aksi Buruh di Cianjur

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Amin, mengatakan, dirinya cukup senang dengan adanya festival tersebut. Apalagi sudah menjadi agenda rutin tahunan.

“Bahkan, terlihat hadir juga turis asing yang melihat dan memotret yang menurutnya sangat unik dan langka,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat