Dokter Tim Persib Ungkap Kesehatan Pemain dan Ofisial

JABARNEWS | BANDUNG – PSSI resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 mulai 22 Maret lalu. Penghentikan sementara itu dilakukan karena situasi darurat bencana akibat pandemi virus corona.

Maklum, penyebaran virus corona di Tanah Air menyebabkan seluruh aktivitas sepak bola harus berhenti beberapa saat.

Meski begitu, dokter tim Persib, M. Rafi Ghani memastikan, semua pemain dalam keadaan sehat dan bugar. Ia mengaku rutin berkomunikasi dengan pemain sejak program latihan mandiri diberlakukan.

Baca Juga:  Permintaan Hewan Kurban di Cirebon Meningkat, Ini Kata Peternak Sapi

Memasuki minggu kedua latihan mandiri, tidak hanya pemain, jajaran pelatih dan ofisial pun tak ada keluhan sakit. Rafi berharap, kondisi kesehatan tersebut dapat tetap terjaga.

“Alhamdulillah semua pemain, pelatih dan ofisial setelah melakukan stay at home dan latihan mandiri di rumah, semua baik. Tidak ada yang memberitahu atau melapor adanya penurunan daya tahan tubuh atau sakit,” kata Rafi, Selasa (7/4) seperti dilansir laman resmi Persib.

Baca Juga:  Sengkarut BPJS Kesehatan, Timses Jokowi Ingin Ada Akses Otonomi Pelayanan Kesehatan

Terjaganya kebugaran anggota tim itu berlaku untuk Wander Luiz. Striker Persib asal Brasil ini dalam keadaan baik-baik saja selama masa karantina akibat positif virus corona. Rafi mengatakan, Wander Luiz akan segera melakukan tes kedua dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia Anggap Pertandingan Lawan Filipina Sebagai Partai Final

“Wander juga kondisinya baik-baik saja. Besok hitungan terakhir melakukan isolasi mandirinya. Rencana setelah konfirmasi dengan Labkes (Laboratorium Kesehatan Dinkes Jabar) kita akan melakukan pemeriksaan lagi,” ucapnya.

Liga 1 musim ini rencananya akan ditunda sampai 29 Mei mendatang. Jika situasi membaik, kompetisi berpeluang kembali digelar mulai 1 Juli 2020. (Red)