Peduli Covid-19, DPRD Jabar Salurkan Bantuan APD ke RSUD Cibabat

JABARNEWS | CIMAHI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat membagikan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung dan RSUD Cibabat Kota Cimahi, Rabu (15/4/2020).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan pembagian APD ini merupakan wujud kepedulian DPRD Jabar dalam ikut membantu tenaga medis untuk menangani wabah virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:  Putus Kontrak Sama Barcelona, La Liga Minta Messi Bayar Rp12,2 Triliun

“DPRD Provinsi Jawa Barat secara konsisten mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh DPRD,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Taufik mengapresiasi kesiapan RSUD Al-Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jawa Barat.

Selain RSUD Al Ihsan, para unsur pimpinan DPRD Jabar juga menyerahkan langsung bantuan APD dan peralatan lain seperti masker, antiseptik untuk RSUD Cibabat Kota Cimahi disaksikan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Baca Juga:  Trans Jabar Tol dan Jasa Marga Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

Taufik Hidayat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama bersatu untuk melakukan upaya memutus rantai penularan virus corona.

“Mematuhi arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan dengan cara melaksanakan pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun,” imbaunya.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi-Ma'ruf: Kolaborasi Hadapi Pandemi (Part 1)

Turut mendampingi para unsur pimpinan DPRD Jabar di antaranya Ineu Purwadewi Sundari, Ade Barkah Surahman, Oleh Soleh, Setwan DPRD Jabar dan anggota.

Taufik Hidayat berharap dengan adanya bantuan tersebut yang dinilai sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien orang dalam pengawasan (ODP). (Red)