Rencana AKB, Angin Segar Bagi Pengelolaan Pariwisata di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah pengelolaan Pariwisata menyambut baik tentang rencana penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), termasuk pengelola kawasan wisata Cikao Park, Purwakarta.

Kawasan wisata yang berlokasi di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur itu telah mempersiapkan dan akan melaksanakan protokol kesehatan jika tempat wisata tersebut mulai dibuka dan menerima pengunjung.

“Tanggapan new normal atau AKB kita sangat menyambut baik, persiapannya kita akan lakukan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Dirut Cikao Park, Aprizal Hadi, kepada awak media, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  AHY dan Ibas Hadiri Open House Presiden Joko Widodo

Menurutnya, para karyawan tengah melakukan persiapan di sejumlah spot wisata. Ada yang melakukan pembersihan kolam renang, rumah illusi, taman satwa, penyemprotan disinfektan, spanduk imbauan, menyediakan tempat cuci tangan, hingga pos kesehatan tengah disiapkan.

Baca Juga:  Wah! Prabowo Paling Diminati Pemilih Gen Z dan Millenial, Bagaimana dengan Anies dan Ganjar?

Dijelaskannya, sejumlah aturan pun akan diberlakukan untuk mendukung program new normal namun tetap mengantisipasi penyebaran virus corona. Jaga jarak antrian, pembatasan tempat duduk, imbauan wajib pakai masker hingga akan melakukan pembatasan pengunjung yang di khawatirkan akan membludak ketika wisata mulai dibuka.

“Pengunjung sementara akan dibatasi jumlahnya jika terjadi lonjakan pengunjung, misal dari 100 persen kita gunakan 25 persen, kita akan menerima 25 persen dari total kapasitas yang kita mampu,” paparnya.

Baca Juga:  Inilah Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta Lewat ATM

Dirinya mengaku, lebih dari dua bulan, tempat wisata ini ditutup untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Gin)