Duh.. Satu Dokter dan Enam Nakes di RSUD Sultan Sulaiman Positif Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto menjelaskan ada 1 dokter dan 6 tenaga medis (nakes) bekerja di RSUD Sultan Sulaiman terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu, kata dia sesuai hasil test Swab yang disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit pada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Call Center Covid-19 Kota Bandung Didominasi Panggilan Prank

“Ada 1 dokter dan 6 tenaga medis bekerja di RSUD Sultan Sulaiman terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, dokter dinyatakan positif Covid-19 warga Medan namun bersangkutan bekerja di RSUD Sulaiman, sedangkan 6 tenaga medis bekerja di RSUD Sultan Sulaiman. Seluruh terkonfirmasi positif Covid-19 telah di isolasi mandiri.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Sebut Pemain Singapura Cederai Prinsip Fair Play

“Yang kontak erat dengan bersangkutan sudah dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri,” ungkap Akmal.

Masih kata Akmal, terkait adanya dokter dan tenaga medis dinyatakan positif Covid-19, beberapa ruangan tertentu tempat bertugas dokter dan tenaga medis di isolasi untuk sementara guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Kala Luhut Binsar Panjaitan Optimis Indonesia akan Jadi Negara Maju pada 2030, Bisakah?

“Ada beberapa ruangan tertentu di RSUD Sultan Sulaiman diisolasi sementara,” bilangnya. (Ptr)