Pelanggar Masker di Subang Masih Banyak Yang Tak Hafal Pancasila

JABARNEWS | SUBANG – Polsek Cipendeuy Subang gencar melakukan operasi yustisi 2020 untuk memangkas mata rantai virus Covid-19.

Operasi digelar di Jalan utama penghubung Purwakarta dan Subang. Puluhan warga, baik pengendara atau warga lainnya terpantau kedapatan tidak mengenakan masker.

Baca Juga:  WHO Peringatkan Krisis Corona Masih Bisa Bertahan Dalam Waktu Lama

Polisi melakukan tindakan humanis kepada mereka yang melenggar. Dari mulai push-up, scout jump, menyanyikan Indonesia raya dan menghafal Pancasila.

Kejadian tidak terduga, tidak sedikit warga yang disanksi menghafal Pancasila dan Indonesia Raya, tidak hafal sampai seleisai.

Baca Juga:  Pencipta Lagu Anak, Papa T Bob Tutup Usia

“Masih banyak yang tidak hapal Pancasila,” kata Kapolsek Cipeunduey Kompol Iwan Setiawan

Kapolsek menyatakan Operasi Yustisi akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupayen Subang. Dalam operasi Yustisi, melibatkan tim gabungan dari Koramil. Satpol PP dan lainnya

Baca Juga:  Tega! Polisi Berhasil Bongkar Puluhan Jaringan Penimbunan Masker

“Kami laksanakan operasi ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat yang masuk atau keluar wilayah Kabupaten Subang, tidak memakai masker, kami tindak dengan sangsi sosial seperti Push Up, atau menyanyikan lagu wajib nasional,” pungkasnya. (Red)