Mengeksplor Cukang Taneuh, Sebagai Destinasi Wisata Pangandaran Yang Hits

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan objek wisata pantainya, Pangandaran ternyata memiliki banyak destinasi wisata alam seperti Cukang Taneuh atau Green Canyon yang bisa kalian kunjungi saat liburan.

Cukang Taneuh atau Green Canyon merupakan destinasi wisata Pangandaran yang bisa kalian datangi pada saat liburan akhir pekan. Sebenarnya, lokasi tempat wisata satu ini berada di Kabupaten Ciamis. Akan tetapi, karena dulunya ciamis masih satu wilayah dengan Pangandaran jadi destinasi wisata Green Canyon ini terkenal dengan wisata Pangandaran.

Baca Juga:  Penerapan UU Cipta Kerja Ganggu Peraturan Daerah di Provinsi Jawa Barat

Ketika berkunjung ke tempat wisata Cukang Taneuh atau Green Canyon, kalian akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dan asri dari suasana sungai yang berwarna biru kehijauan tersebut.

Ditambah lagi, di sana kalian akan dikelilingi pepohonan hijau dan tebing batuan yang dijamin bisa membuat kalian merasa sedang berada di jaman batu atau zaman dinosaurus.

Selain itu, kalian disana bisa berkeliling dengan beberapa cara seperti menggunakan perahu atau dengan cara body rafting. dengan begitu kalian akan merasa bersatu dengan alam sekitar.

Baca Juga:  Disdik Jabar Raih Peringkat 2 ‘Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tingkat Jabar 2024’

Dahulu, nama Cukang Taneuh berasal dari bahasa Sunda yang berarti Jembatan Tanah, karena di lokasi tersebut terdapat jembatan yang terbangun secara alami dari tanah selebar 3 meter dan dipergunakan masyarakat sebagai jembatan, sarana penghubung di antara tebing batu di antara dua desa yang berdekatan.

Untuk bagian fasilitas, tempat wisata ini terbilang cukup lengkap. Seperti tempat makan, toilet, tempat parkir dan beberapa fasilitas lainnya bisa kalian temukan di area wisata Cukang Taneuh atau Green Canyon ini.

Baca Juga:  Kadispora Garut Divonis Penjara 1 Tahun

Sungguh menarik bukan destinasi wisata Cukang Taneuh atau Green Canyon ini. Bagi kalian yang akan berkunjung ke lokasi, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, atau kalian bisa menyewa bus khusus untuk mengantar kalian sekeluarga besar ke sini. (Mal)