Waduh! Satu Kampung di Tanjungpura Tasikmalaya Terpapar Covid-19

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebanyak 73 orang warga kampung Tanjungpura Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, terkonfirmasi positif Covid-19. Di samping itu, ada 62 warga lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Mirisnya, satu diantaranya merupakan seorang ibu yang sedang hamil 9 bulan harus meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Ferdinand Hutahaean: AHY Siap Ditunjuk Sebagai Menteri

Saat ini puluhan warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan satu orang di antaranya diisolasi di ruangan khusus yang disediakan pihak desa.

“Awal penyebaran Covid-19 di Desa Tanjungpura dari tersebut disinyalir dari kelompok senam ibu-ibu hamil pada tanggal 10 Juni lalu. Setelah di-tracing, ternyata ada puluhan warga yang positif,” kata Kasi Kesejahteraan Desa Tanjungpura Andi Rizki Hermawan, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Zona Merah dan Oranye di Garut Disarankan Potong Hewan Kurban di Sini

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri. Pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan warga dan diberlakukan PPKM mikro untuk mencegah penyebaran yang lebih masif.

Dia menambahkan, dari puluhan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 memang ada yang memiliki riwayat penyakitnya atau komorbid sehingga bergejala, di antaranya sesak, diabetes, jantung, dan demam.

Baca Juga:  Pencarian Orang Hilang di Tahun 2020, SAR Bandung: Ada 80 Kasus

“Untuk sementara aktivitas masyarakat dibatasi dan desa masuk zona merah,” tuturnya.

“Bahkan sebelum kejadian ini kami bersama tim satgas Covid-19, sudah melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh pemukiman dengan melibatkan kendaraan Damkar Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (Red)