Waduh! Satu Kampung di Tanjungpura Tasikmalaya Terpapar Covid-19

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebanyak 73 orang warga kampung Tanjungpura Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, terkonfirmasi positif Covid-19. Di samping itu, ada 62 warga lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Mirisnya, satu diantaranya merupakan seorang ibu yang sedang hamil 9 bulan harus meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Orgil Bawa Kabur Motor Petani

Saat ini puluhan warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan satu orang di antaranya diisolasi di ruangan khusus yang disediakan pihak desa.

“Awal penyebaran Covid-19 di Desa Tanjungpura dari tersebut disinyalir dari kelompok senam ibu-ibu hamil pada tanggal 10 Juni lalu. Setelah di-tracing, ternyata ada puluhan warga yang positif,” kata Kasi Kesejahteraan Desa Tanjungpura Andi Rizki Hermawan, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Koalisi Poros Juang Usung Yesi-Adly Fairuz di Pilkada Karawang

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri. Pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan warga dan diberlakukan PPKM mikro untuk mencegah penyebaran yang lebih masif.

Dia menambahkan, dari puluhan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 memang ada yang memiliki riwayat penyakitnya atau komorbid sehingga bergejala, di antaranya sesak, diabetes, jantung, dan demam.

Baca Juga:  Diwacanakan Duet dengan Sandiaga Uno, AHY Tegaskan Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

“Untuk sementara aktivitas masyarakat dibatasi dan desa masuk zona merah,” tuturnya.

“Bahkan sebelum kejadian ini kami bersama tim satgas Covid-19, sudah melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh pemukiman dengan melibatkan kendaraan Damkar Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (Red)