AKBP Robin Simatupang: Serdang Bedagai Butuh Alat PCR dan Rumah Isolasi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mendeteksi warga yang terpapar Covid-19, sangat dibutuhkan alat polymerase chain reaction (PCR) merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus.

“saat ini sangat diperlukan alat PCR dan rumah isolasi mengingat kasus Covid-19 di Serdang Bedagai masih meningkat,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:  Layani Pembeli Pakai Jeriken, Pertamina Akan Putus Usaha SPBU

Kata Robin, terjadi peningkatan kasus Covid-19 disebabkan, tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah dan masih banyak masyarakat yang tidak mengakui dirinya mengalami penyakit yang terindikasi terpapar Covid-19 dengan status OTG.

“Meningkatnya kasus Covid-19, akibat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah dan malu menyebutkan dirinya mengalami gejala Covid-19,” ungkap AKBP Robin.

Baca Juga:  Lebaran, Duel Maut Kakak Adik Hingga Tewas, Ternyata Gegara Ini

Kata Robin, Polres Serdang Bedagai telah berupaya menekan kasus Covid-19 di Serdang Bedagai dengan melakukan Operasi Yustisi, himbauan langsung ke masyarakat dan pengguna jalan serta melakukan penyekatan di posko PPKM.

“Upaya dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 sudah sangat maksimal, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan paling utama,” ucap AKBP Robin.

Baca Juga:  Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka, Karirnya di Ujung Tanduk?

Dijelaskannya, Pemkab Serdang Bedagai akan mendirikan rumah isolasi di sekitar lokasi Replika Sultan Serdang. Nantinya tempat tersebut akan digunakan bagi warga yang terpapar Covid-19 sebagai tempat isolasi mandiri.

“Akan segera dirikan rumah isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19, disana mereka nanti dapat melakukan isolasi mandiri,” bilangnya. (Ptr)