AKBP Robin Simatupang: Serdang Bedagai Butuh Alat PCR dan Rumah Isolasi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mendeteksi warga yang terpapar Covid-19, sangat dibutuhkan alat polymerase chain reaction (PCR) merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus.

“saat ini sangat diperlukan alat PCR dan rumah isolasi mengingat kasus Covid-19 di Serdang Bedagai masih meningkat,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:  Karna Sobahi Sebut Tak Semua Acara Hiburan Dilarang Selama PPKM di Majalengka

Kata Robin, terjadi peningkatan kasus Covid-19 disebabkan, tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah dan masih banyak masyarakat yang tidak mengakui dirinya mengalami penyakit yang terindikasi terpapar Covid-19 dengan status OTG.

“Meningkatnya kasus Covid-19, akibat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah dan malu menyebutkan dirinya mengalami gejala Covid-19,” ungkap AKBP Robin.

Baca Juga:  Sejumlah Saksi Berasal Dari Lingkungan Rumah Ferdy Sambo Diperiksa Timsus

Kata Robin, Polres Serdang Bedagai telah berupaya menekan kasus Covid-19 di Serdang Bedagai dengan melakukan Operasi Yustisi, himbauan langsung ke masyarakat dan pengguna jalan serta melakukan penyekatan di posko PPKM.

“Upaya dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 sudah sangat maksimal, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan paling utama,” ucap AKBP Robin.

Baca Juga:  Resmi! Inilah Pengganti Camat Sukasari Purwakarta

Dijelaskannya, Pemkab Serdang Bedagai akan mendirikan rumah isolasi di sekitar lokasi Replika Sultan Serdang. Nantinya tempat tersebut akan digunakan bagi warga yang terpapar Covid-19 sebagai tempat isolasi mandiri.

“Akan segera dirikan rumah isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19, disana mereka nanti dapat melakukan isolasi mandiri,” bilangnya. (Ptr)