Warga Kampung Congean Curhat Sama Dedi Mulyadi, Kenapa?

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi ‘turun gunung’, Dedi menyambangi Kampung Congean, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta dalam rangka mendengarkan keluh kesah para warga yang terdampak gusuran.

Beberapa warga curhat kepada Dedi Mulyadi, karena telah tergusur rencana pembangunan pabrik perusahaan Lifelon Jaya Makmur di wilayah Congean.

Baca Juga:  Malam Ini, Bule Viral yang Meludahi Imam Masjid di Bandung Bakal Dideportasi

Dalam keluhnya beberapa warga mengaku telah menerima uang kerohiman, tanah pengganti, dan sertifikat. Namun ada juga beberapa warga yang mengaku hanya dijanjikan uang kerohiman tanpa ada tanah pengganti dan sertifikat.

Baca Juga:  Pembangunan Tol Cisundawu Masih Banyak Kendala

Baca Juga: Bikin Aliran Sungai Berlumpur, Dedi Mulyadi Temukan Galian Tambang Ilegal di Bunihayu

Menyikapi hal tersebut, Dedi Mulyadi menyambangi kantor BPN Purwakarta menemui pihak-pihak terkait dengan permasalahan tersebut, termasuk pemilik pabrik Lifelon Jaya Makmur Ferry.

Baca Juga:  Empat Pasar Ekstrim Ini Disebut Awal Mula Covid-19

“Saya ingin permasalahan ini selesai seadil-adilnya dan transparan, sekarang kita cari solusi bersama.” ujar Dedi Mulyadi.

Lebih lanjut menurut Dedi, dirinya akan mengadvokasi dengan menghadirkan pihak perusahaan, BPN Purwakarta, dan pihak Pemkab Purwakarta ke tengah warga. (Dod)