Nelayan Malaysia Berulah, Lakukan Pengeboman Ikan di Perairan Indonesia

Tiga nelayan Malaysia diamankan aparat Indonesia. (foto: dok KKP)

JABARNEWS | SULAWESI – Aksi menegangkan sempat terjadi di kawasan laut Indonesia. Tepatnya di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 716 Laut Sulawesi.

Tiga orang nelayan asal Malaysia kedapatan melakukan pengeboman ikan di kawasan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (18/5) lalu.

Baca Juga:  Akan Ada Bazar Murah di Puncak Peringatan HUT Bhayangkara

Bahkan penghentian tersebut sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara aparat Indonesia dengan para nelayan setempat.

Dilansir dari Detik.com, aksi pengebom ikan ini berhasil dihentikan oleh petugas PSDKP Nunukan pada saat patroli di wilayah perairan Laut Sulawesi.

“Berdasarkan informasi awal, tiga orang nelayan asal Malaysia ini diduga menangkap ikan di wilayah perairan Laut Sulawesi dengan menggunakan bom,” Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:  Kisah Tati Rohayati PMI Asal Kota Banjar yang Tak Bisa Pulang ke Kampung Halamannya

Adin menuturkan, perahu atau long boat yang diawaki oleh tiga nelayan Malaysia sempat melarikan diri saat bertemu dengan speed boat petugas. Aksi pengejaran pun berlangsung kurang lebih selama 15 menit hingga speed boat milik petugas PSDKP Nunukan berhasil menghentikan perahu pelaku.

Baca Juga:  Sabu 20 Kilo Asal Malaysia Diangkut Gunakan Sampan ke Tanjungbalai