Seragam Pegawai BPN Rasa TNI, Dilengkapi Baret, Tanda Pangkat hingga Tongkat Komando

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menambahkan atribut baru pada seragam pegawai lembaga yang dipimpinnya. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Di bawah kepemimpinan Jenderal TNI (purn) Hadi Tjahjanto, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengalami perubahan. Khususnya pada seragam pegawai yang biasa dikenakan sehari-hari.

Perubahan yang mencolok terlihat dengan adanya penambahan atribut baru berupa tongkat komando, baret, dan tanda pangkat. Atribut baru tersebut dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bicara Kampanye dan Minta PPP Berinvestasi pada Individu Terbaik, Ada Apa?

Penggunaan atribut baru pada seragam pegawai ATR/BPN ini tentu saja tak lepas dari kepemimpinan Hadi Tjahjanto yang belum lama ini pensiun sebagai Panglima TNI.

Baca Juga:  5 Langkah Memasak Sup Ayam Ala Rumahan yang Lezat dan Sehat

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto mengatakan, khusus tongkat komando dan baret akan diberikan kepada para Kepala Kantor Wilayah Kakanwil BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah).

Baca Juga:  Pulau Widi Dilelang di New York, Pemprov Maluku Bekukan Sementara Izin PT LII

Pemberian tongkat komando dan baret ini, kata Hadi, bertujuan agar para pegawainya dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.