Buka Pendaftaran Caleg bagi Masyarakat Umum, PKB Purwakarta Targetkan 24 Kursi di Pemilu 2024

Rekrutmen bakal calon anggota legislatif oleh PKB Purwakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. Sejumlah partai politik pun telah membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) anggota legislative untuk pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) (Partai Kebangkitan Bangsa) PKB Kabupaten Purwakarta. Partai politik besutan Muhaimin Iskandar tersebut telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024.

Baca Juga:  Didukung Forum Sunda Ngahiji Maju di Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Tidak Ada Masalah

Ketua DPC PKB Purwakarta, H Sona Maulida Rhoemardie mengatakan, pendaftaran bakal calon anggota legislatif kali ini bertujuan untuk memberikan kesempatan masyarakat Purwakarta untuk berpikrah di politik melalui PKB.

Ia mengaku bersyukur minat warga menjadi bakal calon anggota legislatif melalui partainya masih tinggi. Sejauh ini tercatat sudah 38 orang mendaftarkan diri menjadi bacaleg melalui PKB. 38 orang ini terdiri dari semua dapil yang ada di wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Asyiik! DPRD Provinsi Jabar Dilantik

“Ternyata di luar dugaan kami, sampai saat ini hampir semua dapil sudah terisi caleg nya, bahkan hampir penuh dari kouta kursi yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Bobotoh Geulis Purwakarta Yakin Persib Menang Lawan Persik Kediri

Tingginya minat masyarakat menjadi bacaleg melalui PKB, kata H Sona, menjadi energi positif bagi partainya yang akan menargetkan 12 kursi di Pemilu 2024.