Bawaslu Jabar Libatkan Perempuan dalam Pengawan Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggandeng organisasi perempuan untuk memperkuat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah mengatakan, perempuan menjadi salah satu titik konsen Bawaslu dalam meningkatkan pemahaman politik.

Baca Juga:  Begini Kondisi Yana Mulyana Pasca Jalani Observasi di Rumah Sakit Santosa Bandung

Pasalnya, perempuan seringkali dijadikan korban akibat ketidaktahuan mereka dalam upaya mencari keuntungan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Bagi Bawaslu pengawasan partisipatif ini menjadi agenda prioritas kami, dan khususnya menyasar kepada kelompok perempuan. Karena kami ketahui juga perempuan ini sebagai pemilih strategis dalam komposisi pemilih,” kata Abdullah di Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga:  Seorang Pria di Bandung Ditusuk hingga Tewas, Pelaku Masuk Daftar DPO Polisi

“Perempuan ini sering kali menjadi sasaran kontestan ketika pemilihan dalam kampanyenya dalam mensosialisasikannya maka dari itu perempuan perlu di berikan edukasi yang sangat tinggi, agar perempuan tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Baca Juga:  Tim Tekab 852 Polres Cirebon Tangkap 3 Pelaku Curat