Fisik Jadi Soal, Pemain Timnas Indonesai Terus Digenjot

Pemain Timnas Indonesia U-20 melawan Valerenga Fotball di Spanyol, Selasa (22/11/2022). (Foto: Twitter/@PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11). Pemusatan latihan ini sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022 mendatang.

Pada pekan pertama TC, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk memgembalikan level kebugaran para pemain. Mereka pun diforsir dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan.

Ini dilakukan supaya pemain dalam kondisi siap menghadapi pertandingan di Piala AFF 2022. Apalagi mayoritas pemain berasal dari klub Liga 1 yang sedang tidak berkompetisi dalam dua bulan terakhir karena Tragedi Kanjuruhan.

Berbagai menu latihan yang diberikan pun dilahap dengan baik oleh para pemain. Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia kali ini merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan tim pelatih.

“Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik,” kata Saddil Ramdani.