Persib Bandung Dibantai Persikabo 1973 di Laga Penutup Musim Liga 1

Persib Bandung
Pertandingan Persib Bandung melawan Persikabo 1973 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Persib).

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dibantai Perikabo 1973 dengan skor 1-4 dalam laga penutup musim Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/4/2023).

Empat gol yang tercipta dari Persikabo itu dicetak oleh Lucao di menit ke-41, Lucky Octavianto di menit ke-60, Silvio Pereira di menit ke-62, dan Pedro Henrique di menit ke-83. Sedangkan Persib hanya mampu mencetak satu gol oleh David Da Silva di menit ke-71 dalam laga kandangnya.

Baca Juga:  Persib Incar Kemenangan Atas Barito Sore Nanti

Meski kalah, laga itu pun cukup spesial bagi Persib karena merupakan laga terakhir bagi karir sepakbola I Made Wirawan. Kiper senior itu pun menjadi legenda bagi Persib karena pernah membawa klub asal Bandung itu menjadi juara Liga Indonesia di tahun 2014 dan Piala Presiden di tahun 2015.

Baca Juga:  Ciro Alves Bocorkan Rahasia Dibalik Kemenangan Atas Persebaya

Sejak laga dimulai, Maung Bandung yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya tampak menjadi kubu yang dominan dalam melakukan penyerangan ke area pertahanan Persikabo.

Baca Juga:  Pemeriksaan Kesehatan, Sejumlah Pemain Persib Belum Hadir

Hingga pada menit ke-7, Persib hampir membuka keunggulan dari gocekan bola Febri Haryadi. Namun eksekusi sepakannya itu masih belum menuju target, yakni gawang Syahrul Trisna.