Wah! Bulog Siap Impor 1 Juta Ton Beras dari China, Jika…

impor beras
Ilustrasi stok beras. (Foto: CNBC).

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan bawha pihaknya siap mengimpor beras kembali, jika dibutuhkan pemerintah.

Budi mengaku bisa melakukan impor 1 juta ton beras dari China. Dipilihnya China, karena ada kontrak kerja sama antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden China Xi Jinping soal suplai beras ke Indonesia.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bakal Salurkan 210 Ribu Ton Beras untuk Rakyat Miskin Setiap Bulan

“Kalau memang dibutuhkan Bulog akan ditugaskan, kalau memang cuaca tidak mendukung dan prediksi pertanian ini belum maksimal, maka Presiden akan menugaskan lagi kepada Bulog untuk (impor) 1 juta ton,” kata Budi dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Senin (25/9/2023).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Cadangan Beras Harus Ada di Setiap Gudang Bulog

Namun, lanjut dia, pemerintah belum memberikan penugasan kepada Bulog untuk mendatangkan beras 1 juta ton dari China. Bulog sebelumnya telah mendatangkan beras impor 2 juta ton beras pada tahun ini.

Baca Juga:  Polsek Bungursari Kian Gencar Ingatkan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan 3M

“Tapi, catatan ya, 1 juta ton itu kita ambil dari China karena China yang mau mempersiapkan itu dan sudah bekerja sama ya, Presiden (Jokowi) dengan Presiden China sudah kontrak perjanjian,” bebernya.