Gelar Operasi Keselamatan Jaya, Polrestro Depok Bagikan Sembako

JABARNEWS | DEPOK – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Keselamatan Jaya 2020 selama 14 hari. Sasaran operasi ini mulai dari sopir ojek online, sopir taksi dan sopir angkutan umum lainnya.

Operasi itu digelar sejak tanggal 6 April sampai 19 April 2020. Dalam operasi itu, pihak kepolisian akan memberikan edukasi terkait bahaya virus corona.

Tak hanya itu, dalam operasi ini pihak kepolisian juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu berupa bantuan alat pelindung diri agar terhindar dari virus corona hingga bantuan sembako.

Baca Juga:  Abdul Halim Iskandar: Ada 10.026 BUMDes Tetap Lakukan Transaksi Ekonomi

Kanit Turjawali Polres Metro Iptu Fitri mengatakan sebanyak 10 karung beras dibagikan kepada orang membutuhkan yaitu pemulung termasuk sopir angkot disepanjang Jalan Raya Margonda.

“Kami juga menghimbau untuk tetap taat berlalu lintas di jalan dan selalu berdiam diri di rumah dalam mencegah penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Baca Juga:  Sah! Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar

Sebagai dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2020 juga Polwan Satlantas Polrestro Depok peduli kepada orang yang membutuhkan sela wabah virus Covid banyak orang berdiam diri di rumah dengan membagikan beras kita harapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Sesuai Maklumat Kapolri pencegahan wahab Covid 19 masyarakat diminta untuk tidak melakukan kerumunan dan psychal distancing jaga jarak 1 sampai dua meter serta dihimbau untuk tidak mudik.

Baca Juga:  Sebanyak 104 RW di Kota Bogor Jadi Zona Merah Covid-19

Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo menambahkan kegiatan operasi Keselamatan Jaya 2020 ini lebih mengedepankan upaya Preemtif dan Prepentif terhadap kasus corona.

“Semua ojek online, sopir angkot, dan pengendara umum serta pejalan kaki kita himbau untuk tetap bertahan di rumah jangan keluar sesuai kebijakan pemerintah terhindar penyebaran virus corona dan tetap menjaga keselamatan berlalulintas mengurangi angkat kecelakaan,” tutupnya. (Red)