Disebut Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual, Ketua BEM UI Dikenai Sanksi Skorsing

Universitas Indonesia (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOKUniversitas Indonesia (UI) mengeluarkan keputusan terkait kasus kekerasan seksual yang melibatkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Melki Sedek Huang.

Hasil investigasi dari Satgas Pusat Pembinaan dan Kesejahteraan Mahasiswa (PPKS) Universitas Indonesia menemukan Melki bersalah atas tuduhan tersebut.

Baca Juga:  Janda dan Duda di Pangandaran Capai 8 Persen dari Jumlah Penduduk, Ini Penyebabnya

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Indonesia No. 49/SK/R/UI/2024, Melki dikenakan sanksi administrasi berupa skorsing selama 1 semester.

Amelita Lusia selaku Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia, membenarkan bahwa keputusan tersebut telah dikeluarkan oleh pihak kampus.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Serukan Lakukan Shalat Gaib untuk Doakan Emmeril Khan Mumtadz, Setelah Shalat Jumat

“UI sudah memiliki Satgas PPKS yang menjalankan tugas sesuai dengan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 Pasal 34, dan menangani laporan kekerasan seksual melalui mekanisme yang diatur pada Pasal 38, yakni dimulai dari penerimaan laporan, pemeriksaan, dan penyusunan kesimpulan dan rekomendasi, pemulihan, dan tindakan pencegahan keberulangan,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga:  H-3 Lebaran 2023, Jalur Pantura Cirebon Dipadati Pemudik Motor