Bank Bjb dan AI ITB MoU Bidang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan

Bank bjb dan Ikatan Alumni (IA) ITB menandatangani MoU tentang Pemberdayaan Anggota Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Rabu, (29/12/2021). (Foto: Istimewa).

Nota kesepahaman kerja sama ini disepakati sebagai bentuk sinergi semua pihak yang terlibat. Dalam hal ini bank bjb memberikan pelayanan jasa perbankan serta sebagai bank yang memiliki komitmen tinggi pada perkemabangan UMKM berorientasi ekspor.

Kerja sama ini juga merupakan langkah strategis yang dilakukan bank bjb dalam rangka mendorong debitur UMKM yang memiliki potensi dan keunggulan produk untuk memperluas pemasaran ke mancanegara.

Dengan adanya kerja sama ini, maka debitur UMKM bank bjb akan mendapatkan layanan pemberdayaan, pembinaan dan pendampingan dalam kesiapan pemasaran global, memperoleh informasi regulasi dan trend produk.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jabar Capai 770.546, Masyarakat Diimbau Perketat Prokes

Dalam praktiknya, bank bjb tidak hanya menyediakan layanan permodalan usaha namun juga mendukung program pemberdayaan melalui program khusus yang dinamai bjb PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu).

Di samping itu, debitur juga berpeluang mengikuti pameran perdagangan baik dalam maupun luar negeri dan kemudahan promosi produk melalui jejaring diaspora. Di lain pihak ID-SEED juga akan membantu bank bjb dalam literasi produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh bank bjb.

Bagikan: