DPRD Jabar Minta Reaktivasi Jalur KA Rancaekek-Tanjungsari Segera Direalisasikan

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Hasbullah Rahmad. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | JAKARTA – Kereta Api merupakan alat transportasi yang nyaman dan banyak digunakan oleh masyarakat disorot oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, terutama beberapa jalur-jalur yang kini sudah tidak aktif, padahal sudah ada sejak jaman dulu.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, jika masyarakat Jabar terutama Kota Bandung membutuhkan konektifitas di dalam wilayah Bandung Raya. Terutama jalur menuju Bandara Kertajati yang merupakan Bandara alternatif dari Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Anggaran Perlindungan Perempuan Harus Memadai

“Kami butuh konektifitas di dalam kota supaya kereta cepat itu dapat terkoneksi di Bandung Raya. Ini sejauh mana, konektifitas di kota Bandung. Sekarang ada konsep ada melanjutkan kereta cepat dari Kota Bandung ke Kertajati. Paling tidak kita dapat koordinasi agar masyarakat Jawa Barat tidak ada ruginya,” kata Hasbullah di Ditjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan RI, DKI Jakarta, Selasa, (28/12/2021).

Baca Juga:  Izin Usaha Holywings di Jakarta Dicabut, Artis Nikita Mirzani Layangkan Kritik

“Maka harapan kami di Jawa Barat, Kertajati menjadi opsional dari Soeta dan Halim,” tambahnya.

Hasbullah mengungkapkan, reaktivasi jalur Kereta Api Rancaekek-Tanjungsari agar segera terlaksana, karena itu merupakan salah satu cara untuk menghubungkan beberapa wilayah ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Jabar.

Baca Juga:  Formula E Akan Berlaga Lagi di Jakarta, Begini Tanggapan PJ Gubernur