Besar Manfaatnya, Menko Airlangga Serukan Masyarakat Gabung BPJS Ketenagakerjaan

Menko Airlangga
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan ke empat pekerja UMKM di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi masyarakat. Menko Airlangga pun mengajak masyarakat khususnya pekerja untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat merasakan langsung manfaatnya. Hal itu Airlangga sampaikan saat berkunjung ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga:  Nomor Layanan SMS bank bjb Berubah Menjadi 83373

Dalam kunjungan tersebut Menko Airlangga menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan empat pekerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Cirebon. Keempat pekerja mendapat santunan dalam acara kunjungan dan pameran UMKM Kota Cirebon yaitu Akhmad Sajidin (bengkel mobil), Ratiah (penjahit pakaian), Wasmin (buruh bongkar muat) dan Agus Hidayat Ivan (sopir).

Baca Juga:  Melalui Gerakan Ini, BPJS Ketenagakerjaan Bakal Cetak Rekor MURI di Bidang Olahraga

Airlangga menambahkan bahwa perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk negara hadir untuk menjamin menjamin agar ahli waris mampu melanjutkan kehidupan yang layak setelah ditinggal oleh tulang punggungnya.

“Jika dinilai dari uang yang dibayar dengan santunan diterima cukup jauh,” ucapnya.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemkab Bandung Barat dan Bulog Gercep Adakan Operasi Pasar Murah

Sementara itu Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Edwin Ridwan, CFA, FRM, mengatakan bahwa hanya dengan iuran mulai dari Rp16.800 per bulan, para pelaku UMKM dapat terlindungi dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).