BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Pada Ahli Waris Para Pekerja di Kabupaten Bandung

Acara peringatan Hari Buruh di Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia.

Momentum hari buruh di Kabupaten Bandung BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung serta Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Bandung memperingati puncak acara bersama stake holder terkait di Soreang.

Baca Juga:  Bey Machmudin Sebut Banjir di Bandung Raya akan Berkurang Sampai 81 Persen, Benarkah?

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya memberikan santunan yang diberikan kepada ahli waris almarhum Rumanis dari PT. Feng Tay Indonesia Enterprise dan kepada ahli waris almarhum Setyo Rini dari PT. Metro Garmin.

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Beasiswa senilai kurang lebih 400 juta pada hari ini untuk 2 almarhum masing-masing ahli waris Setyo Rini sejumlah Rp. 140.587.320 dan ahli waris almarhum Rumanis Rp. 260.261.800” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya, Rizal Dariakusumah saat penyerahan santunan, Minggu (21/5).

Baca Juga:  Ulama dan Tokoh di Bandung Minta Wisata Baru hingga Jalan Tol, Ridwan Kamil: Fokus ke Infrastruktur

“Itulah manfaatnya jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kalau meninggal karena kecelakaan kerja dapat santunan sebesar Rp 58 juta sedangkan meninggal biasa dapat bantuan Rp 24 juta gak sesuai memang dengan yang telah dibayarkan tapi ketika sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan semua sudah tercover,” kata Rizal.

Baca Juga:  Ribuan Petani di Bandung Terima Bantuan sebesar Rp500 Ribu per Orang