Didukung Disdik dan DLH, SMPN 7 Kota Bandung dan Le Minerale Kampanyekan ‘Tumbler 7’

Launching program Tumbler 7 bersama Le Minerale dan SMPN 7 Bandung
Launching program Tumbler 7 bersama Le Minerale dan SMPN 7 Bandung (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Didukung Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Le Minerale bersama SMPN 7 Bandung mengampanyekan penggunaan tumbler di sekolah melalui program ‘Tumbler 7’.

Program ‘Tumbler 7’ ini bertujuan untuk menyediakan air minum yang lebih sehat, lebih aman dan juga dapat mengurangi sampah plastik.

Baca Juga:  Pakai Layanan bjb Edupay, Pembayaran Dana Pendidikan Makin Mudah

Kepala Sekolah SMPN 7 Bandung, Lukman Surya Saputra meyakini inisiatif baik ini akan membangun kesadaran siswa, bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga kepedulian lingkungan. Mengurangi penggunaan kemasan kecil dapat mengurangi keberadaan sampah secara signifikan.

Menurut Lukman, tindakan membawa Tumbler ke sekolah juga dapat meningkatkan perlindungan (proteksi) kesehatan bagi siswa. Sebab, setidaknya dengan menggunakan tumbler, konsumsi air yang dibutuhkan siswa dapat lebih terpenuhi, dan terjamin bahwa siswa mendapatkan sumber air yang sehat dan aman.

Baca Juga:  Sampah Plastik Jadi Biang Kerok Pencemaran Lingkungan di Purwakarta, Ini Imbauan Ambu Anne

“Ini luar biasa sekali, seandainya 900 siswa membawa tumbler ke sekolah maka sampah kecil akan banyak berkurang. Selain itu, membawa tumbler ke sekolah maka dapat membantu memenuhi kebutuhan air untuk menjaga kesehatan. Salah satu faktor yang menyebabkan anak sekarang banyak sakit adalah kurangnya cairan tubuh, dan juga apa yang dikonsumsi tidak terjamin aman dan sehat,” katanya dalam acara launching program Tumbler 7 bersama Le Minerale, Rabu lalu (6/9/2023).

Baca Juga:  Pacu Semangat Kerja dan Kolaborasi Seluruh Eselon II, Setjen DPD RI Gelar Innovation Festival 2023