Dosen PGSD IKIP Siliwangi Fasilitasi Guru Memahami Stem Dalam Pembelajaran Proyek Isu Perubahan Iklim pada Jenjang Sekolah Dasar

Antusiasme para peserta, 160 guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat
Antusiasme para peserta, 160 guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat . (foto: istimewa)

JABARNEWS │BANDUNG – Bertempat di SMPN 1 Padalarang pada 23 Agustus 2023, telah dilaksanakan workshop dengan mengusung tema “STEM dalam Pembelajaran Projek untuk Isu Perubahan Iklim di Sekolah Dasar”.

Kegiatan ini diprakarsai oleh dosen PGSD IKIP Siliwangi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan KBB. Kegiatan dibuka langsung oleh bapak Asep Dendik, S.Pd., MM., selaku Kepala Dinas Pendidikan KBB dan dihadiri pula oleh Bapak Sekertaris Dinas, dan Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP.

Baca Juga:  ALERT: A Closer Look To Mental Health Issue oleh SCOPH CIMSA FK Unpad
Penyampaian materi Workshop STEM
Penyampaian materi Workshop STEM . (foto: istimewa)

Sedikitnya hadir 160 guru dari jenjang sekolah dasar, yang merupakan perwakilan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan; Politik Itu harus Asyik

Penyelenggaraan workshop sebagai salah satu respon terhadap isu krusial saat ini, yaitu perubahan iklim. Narasumber dari Prodi PGSD IKIP Siliwangi yaitu Siti Ruqoyyah, M.Pd., Dr. Cucun Sutinah, M.Pd., dan Medita Ayu Wulandari, M.Pd.

Baca Juga:  Kisah Pengabdian Hadjarudin, 50 Tahun Jadi Guru Honorer di Pelosok Bandung Barat