PT Mitra Aren Indonesia-Rabo Foundation Kolaborasi Bantu Petani Aren Jawa Barat

Pimpinan dan Karyawan PT Mitra Aren Indonesia bersama perwakilan petani menerima kunjungan Rabo Foundation wilayah Asia, di Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: istimewa)

Ia menjelaskan hingga kini, Rabo Foundation telah berkolaborasi dengan 45 koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Baca Juga:  Utamakan Pelayanan dan Kenyamanan Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang Tempati Gedung Baru

Bantuan yang diberikan adalah berupa modal usaha dengan bunga kecil, pemberian bibit tanaman, perbaikan sarana dan pelatihan untuk mitra dalam meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

Untuk itu, Rabo Foundation juga secara khusus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mendanai konsultan sesuai dengan kebutuhan mitra usaha.

Baca Juga:  Bayi 2 Tahun di Banjar Jadi Korban KDRT, Dipukul Pakai Kayu dan Obeng

Dengan PT MAI, Mark menambahkan pihaknya tidak hanya ingin memastikan produk yang dihasilkan pabrik tersebut berkualitas dan juga komitmen pelaku usaha dalam penggunaan bahan-bahan yang tidak mengandung pengawet sintetis alias kimia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tak Bisa Menghadiri Undangan NU Jawa Barat dengan Dalih Ini

Secara khusus juga memastikan bagaimana Mitra Aren Indonesia menjadi relasi bisnis dengan petani tidak hanya sebagai pemasok gula aren murni.