PT Mitra Aren Indonesia-Rabo Foundation Kolaborasi Bantu Petani Aren Jawa Barat

Pimpinan dan Karyawan PT Mitra Aren Indonesia bersama perwakilan petani menerima kunjungan Rabo Foundation wilayah Asia, di Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: istimewa)

Sejauh ini, Mark mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi langkah-langkah PT MAI dalam menjaga keberlanjutan rantai pasokan gula aren dengan menjadikan petani sebagai mitra.

Hal itu, seiring dengan komitmen Rabo Foundation meningkatkan taraf hidup petani kecil yang merupakan bagian dalam rantai pasok agribisnis.

Baca Juga:  Antisipasi Situasi Global, Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Kapasitas Kades

Rangkul Petani Muda

Tak hanya mendorong petani menghasilkan produk aren yang berkualitas premium, PT MAI sejak beberapa tahun ini juga telah melibatkan petani-petani muda.

Baca Juga:  Berikut, Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Bahkan bukan hanya dari kelompok usia milenial, tetapi juga merangkul generasi Z untuk mau menjadi bagian dari proses menghadirkan produk aren berkualitas tersebut.

Salah satunya, Nogi (22), pemuda yang bermukim di kawasan Gunung Halimun, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sejak tiga tahun ini konsen menjadi bagian dari menjaga kelestarian aren yang tumbuh dengan subur di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Luncurkan Koleksi Terbaru, Dauky Adakan Acara Dauky Fun Walk 2022 di Purwakarta