PT Mitra Aren Indonesia-Rabo Foundation Kolaborasi Bantu Petani Aren Jawa Barat

Pimpinan dan Karyawan PT Mitra Aren Indonesia bersama perwakilan petani menerima kunjungan Rabo Foundation wilayah Asia, di Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: istimewa)

Sejauh ini, ia mengakui kalau petani sangat diuntungkan bukan hanya dengan harga beli yang stabil dari pabrik tetapi hal penting lainnya, PT MAI juga tidak hanya membeli produk tetapi juga memperhatikan kondisi petani.

Keberlangsungan hidup petani aren di wilayah Cikadu, tentunya sangat bergantung pada produksi gula aren. Hal itu, menjadi komitmen bagi dirinya untuk tetap menjaga agar aren tetap menjadi sumber kehidupan masyarakat desa.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Jumat 11 November 2022

Pemilik PT Mitra Aren Indonesia, Iis Letty J mengungkapkan prinsipnya sebagai pelaku usaha dirinya tidak hanya ingin mendapatkan keuntungan sepihak, tetapi bagaimana usaha yang dijalankannya tersebut bermanfaat juga untuk masyarakat banyak, diantaranya adalah petani.

Baca Juga:  Yana Minta Sama-sama Bangkitkan UMKM

Selain itu, perempuan yang telah jatuh bangun membangun usaha sejak tahun 2000 memilih bisnis gula aren sebagai bagian upaya menjaga kelestarian budaya dan lingkungan. Hal itu, juga didukung dengan pemanfaatan bahan baku alami dalam setiap proses produksi gula aren dan turunannya. (Red)

Baca Juga:  Pakai Layanan bjb Edupay, Pembayaran Dana Pendidikan Makin Mudah