PT Mitra Aren Indonesia-Rabo Foundation Kolaborasi Bantu Petani Aren Jawa Barat

Pimpinan dan Karyawan PT Mitra Aren Indonesia bersama perwakilan petani menerima kunjungan Rabo Foundation wilayah Asia, di Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – PT Mitra Aren Indonesia (MAI) berkolaborasi dengan Rabo Foundation mendorong kesejahteraan petani aren, pada sejumlah kawasan di Jawa Barat dan Banten sebagai langkah untuk meningkatkan taraf hidup petani.

Program Manager Asia-Rabo Foundation, Mark Koppejan mengatakan salah satu program Rabo Foundation adalah menyasar petani dengan memberikan beragam bantuan dan pendampingan bermitra dengan organisasi atau pelaku usaha lokal.

Baca Juga:  Waspada, Berikut Sejumlah wilayah Yang Berpotensi Hujan di Siang Hari

“Selama dua pekan saya berada di Indonesia untuk mengunjungi sejumlah mitra di Jawa Barat dan Sulawesi Tengah serta Jakarta tentunya,” kata Mark, mewakili lembaga asal Belanda tersebut, di sela-sela kunjungannya ke pabrik gula aren milik PT MAI, di Sukabumi, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga:  Pimpin Pertemuan Kedua EdWG G20, Kemendikbudristek Satukan Suara Untuk Pulihkan Pendidikan

Kali ini, Mark bersama tim secara khusus mengunjungi pabrik pengolahan aren PT MAI di kawasan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat.

“Saya ingin melihat langsung proses pengolahan gula aren menjadi sejumlah produk berkualitas dari mitra kami, PT MAI,” ujar dia.

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Idul Adha dengan DIGI Qurban Festival, Ada Diskon Pembelian Hewan Qurban