Tingkatkan Kompetensi, Disperkim Purwakarta Gelar Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum

Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum (Foto: Disperkim Purwakarta)
Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum (Foto: Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan bagi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang bertanggung jawab dalam Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Air Minum di Plaza Hotel Purwakarta, Selasa s.d Rabu, 9-10 Mei 2023.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan kualitas layanan air minum bagi masyarakat. Pelatihan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi, pemahaman dan keterampilan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum ini diikuti oleh 8 orang TFL.

Baca Juga:  Benni Irwan Diminta Segera Tertibkan Tiga Hal Krusial Ini di Purwakarta

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi TFL dalam hal perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi kegiatan infrastruktur air minum yang didanai melalui DAK Fisik. Materi pelatihan meliputi aspek teknis, manajerial, serta pengetahuan terkait regulasi dan kebijakan terbaru dalam pengembangan infrastruktur air minum.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Prioritas Kebijakan Kabupaten Bandung

Kepala Disperkim Purwakarta, Agung Wahyudi, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa TFL memiliki pengetahuan yang memadai dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Baca Juga:  Putusan Kasus Mamin Ngendap 10 Tahun, PN Purwakarta Bentuk Tim untuk Menelusuri Penyebabnya

“TFL memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan proyek-proyek infrastruktur air minum berjalan lancar dan berkualitas. Oleh karena itu, mereka perlu terus meningkatkan kompetensinya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/5/2023).