Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Bakal Dibuka saat Malam Tahun Baru, Ini Cara dapat Tiketnya

Air mancur Taman Sri Baduga Purwakarta
Air mancur Taman Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Dok. Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan menggelar kembali pertunjukkan air mancur raksasa di Taman Sri Baduga pada malam pergantian tahun 2022-2023, Sabtu, 31 Desember 2022 pekan depan. Pertunjukkan itu diakui untuk menarik kunjungan wisatawan dari luar daerah.

Baca Juga:  Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, RSI Cianjur Harap Gunung Padang Masuk Tiga Besar

Diketahui, wahana yang menjadi salah satu ikon pariwisata kembanggaan Purwakarta itu sempat ditutup selama beberapa tahun akibat kerusakan dan pandemi Covid-19. Bahkan, Pemkab Purwakarta beberapa kali mengoperasikannya dengan kapasitas penonton yang terbatas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono memastikan pertunjukkan kali ini masih tanpa dipungut tarif masuk atau gratis.

Baca Juga:  Mantap Nih, Begini Cara Pemulihan Ekonomi Gaya Anak Muda di Purwakarta

“Masyarakat yang ingin menontonnya bisa mendapatkan tiket gratisnya secara online (daring) maupun offline (luring),” ucap pria yang akrab disapa Wibi itu, pada Jumat, 23 Desember 2022.

Baca Juga:  Lecehkan Tiga Bocah Perempuan, Pedagang Batagor di Purwakarta Diringkus Polisi

Pada momentum kali ini, Wibi mengaku masih membatasi jumlah pengunjung ke dalam kawasan taman yang dikenal juga dengan nama Situ Buleud itu.