Hati-hati Warga Cianjur! Banyak Modus Penipuan Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Ilustrasi pencari kerja di Indramayu. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kabupaten Cianjur diminta untuk berhati-hati bila sedang mencari kerja di luar negeri melalui media sosial. Pasalnya banyak situs info lowongan kerja palsu yang merugikan bagi pencari kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, masyarakat harus lebih jeli dan waspada saat mencari kerja ke luar negeri.

Baca Juga:  Pemuda di Tasik Jadi Korban Kekerasan Pria Pemabuk, Pemicunya Gegara Klakson

Bila ingin bekerja ke luar negeri, sebaiknya mencari informasi langsung ke Disnakertrans Cianjur. Dipastikan juga informasi dari Disnakertrans tepat dan akurat bagi para pencari kerja baik di dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Dua Pemilik Shabu Diringkus

“Bupati Cianjur sudah menindaklanjuti pernyataan Dinaskertrans Jabar terkait maraknya media online yang membuka lowongan kerja keluar negeri tanpa prosedur resmi atau ilegal sehingga ketika pekerja yang diberangkatkan bermasalah mereka lepas tangan,” ucapnya.

Baca Juga:  Duh! Ratusan KK di Cibadak Sukabumi Terancam Bencana Longsor

Pihaknya mencatat sejak beberapa pekan terakhir, lebih dari delapan laporan yang masuk dari pihak keluarga atau langsung dari pekerja migran yang bermasalah melalui media sosial terkait keberadaan mereka setelah bekerja di luar negeri.