Begini Serunya Belajar Sains Bareng Gramedia

JABARNEWS | BANDUNG – Gramedia terus konsisten memfasilitasi anak-anak yang berminat pada pelajaran sains. Hal itu secara konsisten dilakukan sejak 2016. Melalui kegiatan Science Day, Gramedia memberikan suguhan acara kompetisi sains.

Tahun ini, Gramedia menggaet partner Hello Panda, salah satu brand makanan anak ternama di Indonesia. Gramedia menggelar acara Science Day di dua kota besar sekaligus, yakni Graha Manggala Siliwangi Bandung dan Convention Center Tunjungan Plaza Surabaya, pada Oktober dan November mendatang.

Dalam kompetisi tersebut, Gramedia menjariing siswa-siswi sekolah dasar kelas 4, 5, dan 6 untuk ikut berkompetisi. Namun, yang membedakan dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini kompetisi dikemas dengan tahap presentasi.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Hp Gaming Dengan Harga Yang Murah

GM Marketing PT Gramedia Asri Media, Yola Putryanie mengatakan, di Kota Bandung sendiri jumlah peserta yang mengikuti kompetisi tersebut tercatat 220 sekolah dari berbagai sekolah. “Tahun ini digelar juga di Surabaya dan Jakarta. Konsepnya sama hanya soalnya beda,” tuturnya kepada Jabarnews.com, belum lama ini.

Kenapa Sains? Yola menerangkan, minat anak-anak terhadap sains cukup tinggi. Itu terlihat dari buku-buku sains yang cukup laris di pasaran. “Di Bandung ini, pesertanya sangat antusias karena memang sangat menyukai sains. Untuk bulan ini (Oktober, red) kita akan gelar lomba juga di Bali,” paparnya.

Baca Juga:  Wah Ternyata di Dunia Bisnis Ada Istilah Kartel, Ini Penjelasannya

Yola mengungkapkan, ini merupakan tahun ketika pihaknya menggelar lomba serupa. “Kita inginnya, dalam setahun bisa menggelar tiga kali even. Selama ini, masih dua kali dalam setahun,” paparnya.

Pada kompetisi ini juga, kata dia, Gramedia juga ingin memiucu sisi kreativitas dan komunikasi dari para peserta. Poin presentasi ini juga akan menjadi salah satu pertimbangan dari para juri untuk memberikan penilain tambahan.

Baca Juga:  Achmad Kusna Permana Siapkan Rencana Spin Off untuk Allianz Syariah

Beragam hadiah pun disediakan untuk diperebutkan para peserta. Bagi pemenang pertama, mendapatkan hadiah sebesar Rp 5.000.000 beserta trophy. Juara kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4.000.000 beserta trophy dan juara ketiga mendapatkan hadiah Rp 3.000.000 beserta trophy.

Melalui kompetisi tersebut, kata Yola, diharapkan anak-anak bisa mengenal sisi menyenangkan dari belajar sains. Di samping itu, bisa memberikan tambahan pengetahuan dan uji kompetitif masing-masing siswa untuk dapat bersaing secara sportif, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat