Kembangkan Aset Kripto di Pasar Global, KADIN Kota Bandung Jalin Kerjasama dengan Coinstore  

Penandatanganan kerjasama (MoU) antara KADIN Bandung dan Coinstore di Hotel Grand Preanger Bandung, Sabtu (01/10/2022). (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Kemajuan ekosistem aset kripto di Indonesia menjadi perhatian serius Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung. Tak heran jika organisasi tersebut mengambil peran penting dan strategis demi kemajuan ekosistem aset kripto.

KADIN Kota Bandung berpendapat peran strategis ini perlu dilakukan di tengah meningkatnya popularitas teknologi blockchain.

Baca Juga:  Jadi Jalan Alternatif, Punclut Terpantau Padat Kendaraan Berplat B

Menurut Ketua Komite Aset Digital KADIN Kota Bandung, Raine Renaldi, aset kripto milik selebritis tanah air sempat menghebohkan Indonesia. Kemunculan kripto itu dianggap memicu peningkatan popularitas  produk teknologi blockchain.

“KADIN sebagai mitra strategis pemerintah tentunya tidak tinggal diam dan mengambil peran penting dalam kemajuan ekosistem Aset Kripto di Indonesia. Apalagi belakangan ini marak kemunculan aset kripto baru di Indonesia yang menunjukkan gairah usaha yang besar di sektor perdagangan aset kripto ini,” kata Raine melalui keterangannya, Sabtu (1/10).

Baca Juga:  Semarakan HUT RI Ke-72, BI Jabar Gelar Ngaboseh Bareng

Tak heran jika kemudian KADIN Kota Bandung melalui Komite Aset Digital menjalin kerjasama dengan Coinstore, sebuah Bursa Aset Kripto global asal Singapura. Hal itu, kata Raine, bertujuan untuk melakukan pendampingan bagi para pelaku usaha aset kripto untuk dapat berkembang di pasar global.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Resmi Pecat Eks Kadishub dan Sekdishub secara Tidak Hormat