170 Kades Terpilih di Kabupaten Purwakarta ikuti Pelatihan Bela Negara, Ini Tujuannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 170 Kepala Desa baru hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Bela Negara, yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 23 Desember 2021, di Aula Yudistira, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Desa Mekarjaya Purwakarta Rampung, Bupati Anne Harapkan Ini

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Purwakarta dengan Kodim 0619/Purwakarta dalam upaya peningkatan kapasitas Kepala Desa dalam memimpin pemerintahan di tingkat desa.

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendorong semangat Kades dalam meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan Negara Kasatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga:  Gelar Purwakarta Bersholawat, Bupati Anne Ratna Mustika Ingatkan Tentang Ini

“Pendidikan wawasan kebangsaan ini penting menjadi bahan penyegaran bagi para Kades, bagaimana nanti memulai pasca setelah dilantik sebagai kepal desa beberapa waktu lalu. Harapannya, kedepan Kades dapat menjalankan tugas sesuai alur dan aturan yang ada sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap pria yang akrab disapa Kris itu.

Baca Juga:  Tidak Kapok! Ivan Gunawan Kembali Umumkan Punya Boneka Baru

Tak hanya itu, sambung dia, Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa patriotisme, serta bisa menumbuhkan rasa disiplin bagi para Kepala Desa agar dapat diterapkan di Desanya dalam hal bekerja atau pelayanan kepada masyarakat.