183 Kades di Purwakarta Terima Motor Dinas dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Penyerahan kendaraan dinas operasional roda dua kepada 183 Pemerintah Desa di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pemerintah desa dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan,” ujar Ambu Anne.

Ia menilai, bantuan kendaraan dinas operasional bagi pemerintahan desa dilakukan dengan pertimbangan bahwa desa membutuhkan kendaraan operasional yang memadai untuk melakukan tugas-tugas dinasnya, terutama dalam hal mobilitas dan efisiensi waktu.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 12 September 2022

“Selain itu, kendaraan dinas juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan memperkuat hubungan kerja sama antara kepala desa dan pemerintah daerah. Ada 182 kendaraan dinas operasional jenis motor metik yang kita serahkan, khusus untuk Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari, bantuan yang diberikan berupa satu unit motor xtrail dan satu unit mobil ambulan yang dilengkapi peralatan kesehatan serta perahu karet,” Tutur Ambu Anne.

Baca Juga:  Duh! Dihantam Ombak saat Hendak Selfie, Seorang Wisatawan Nyaris Tenggelam Pantai Karanghawu Sukabumi

Sementara, Kepala DPMD Purwakarta, Jaya Pranolo mengatakan, sebagai dinas yang menyediakan kendaraan tersebut berharap seluruh pemerintahan desa dapat memelihara, menjaga dan bertanggung jawab atas keberadaan kendaraan yang di pakainya.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Curanmor, Seorang Pria Bertato di Nagrak Sukabumi Tumbang Dihajar Massa

“Jajaran pemerintahan desa diharapkan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kendaraan yang di berikan Pemkab Purwakarta dengan memelihara, menjaga dan bertanggung jawab atas keberadaan kendaraan tersebut termasuk jangan telat membayar pajak kendaraannya karena hal itu menjadi tanggung jawab desa,” ujar Jaya.