3.679 Mahasiswa Baru Diterima Lewat Jalur SIMAK UI

JABARNEWS | DEPOK – Sebelumnya 3.679 mahasiswa masuk di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Kampus yang berada di perbatasan Depok dan Jakarta Selatan tersebut kembali menerima 3.492 mahasiswa baru melalui jalur mandiri SIMAK UI.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, dari total pendaftar sebanyak 27.001 peserta, hanya kurang lebih 13 persen yang diterima. Dengan rincian, 370 untuk Program Vokasi (D3), 508 untuk S1 Kelas Internasional, dan 558 untuk S1 Paralel.

Baca Juga:  Kota Cimahi Siaga Darurat Bencana Geohidrometeorologi, BPBD Minta Masyarakat Waspada

“Jalur ini merupakan pintu masuk terakhir bagi siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di UI,” kata Rifelly dikutip dari radardepok, Senin (9/7/2018).

Rifelly menuturkan, setelah dinyatakan lulus para calon mahasiswa baru harus melalukan registrasi akademik yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juli 2018 di Balairung UI, dengan melewati tiga tahapan. Tahap satu mengisi data dan pemilihan jadwal pemeriksaan kesehatan secara online pada laman website UI.

Baca Juga:  Tanggap Bencana, Inilah yang Dilakukan Kapolsek Cibatu

Tahap dua, pembayaran biaya pendidikan. Lalu tahap terakhir registrasu akademik.

“Jika masih kurang paham atau butuh informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman penerimaan.ui.ac.id,” tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Kuncen Jadi Tersangka Kepemilikan Ladang Ganja di Kawasan Situ Cangkuang Garut

Selain pengumuman SIMAK UI bagi siswa SMA, UI juga mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru untuk program Magister, Spesialis, Profesi, dan Doktor.

“Sebanyak 1.872 calon mahasiswa Magister, Spesialis dan Profesi serta 185 Doktor diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana UI,” tutup Rifelly. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat