300 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Garut saat Idul Fitri, Rudy Gunawan Minta Perbaikan Jalan Dipercepat

Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan memprediksi, bakal ada 300 ribu kendaraan pemudik akan datang ke Kabupaten Garut saat liburan Hari Raya Idul Fitri.

Oleh karena itu, Rudy meminta seluruh dinas terkait seperti PUPR, Kepala Bidang Bina Marga, juga PPK bisa melakukan percepatan pelakssanaan pembangunan jalan. Hal itu dalam rangka menyambut dan memberikan pelayanan bagi para pemudik.

Baca Juga:  Bapanas Pastikan Stok Pangan saat Ramadhan hingga Lebaran Aman

Selain itu, pembangunan jalan dilakukan dalam rangka mempersiapkan jalur pariwisata yang biasa banyak dikunjungi disaat masa liburan panjang Hari Raya nanti.

Baca Juga:  Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Bogor, Tempat Populer Para Traveller

Rudy berharap, pembangunan jalan di Garut tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, tapi bisa dilaksanakan sampai ke kecamatan-kecamatan, bahkan hingga ke tingkat desa.

“Kemarin saya lihat Jalan Samarang sudah mulai dikerjakan, sayah harap bisa sampai ke Sampireun. Begitu pun jalan terobosan Desa Cinta di Kecamatan Karangtengah, kami akan membangun beberapa infrastrukturmelalui APBD 2022,” kata Rudy di Gedung Command Center Garut, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  Wajarkan Kenaikan Harga Beras, Muhadjir Effendy Jamin Stok Pangan Jelang Lebaran Aman