Saat Anggota Kepolisian Titikan Air Mata Untuk Korban Bencana

JABARNEWS | SUBANG- Umat muslim bersama ratusan anggota Kepolisian Resor Subang menggelar salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan para korban yang meninggal dunia pada musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan salat gaib yang dipimpin KH Sirojudin ini dilakukan di Masjid Al- Baqi Polres Subang, Kamis (4/9/2018).

Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah salat. Bahkan, tak sedikit para anggota kepolisian ini yang menitikkan air mata saat imam membacakan doa.

Baca Juga:  Sri Sultan dan Ratu Hemas Nostalgia ke Tempat-Tempat di Bandung Ini, Ridwan Kamil Sopirnya

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, mengatakan, salat gaib yang dilaksanakan sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat Subang terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah

“Kita berharap keluarga yang mendapat musibah dapat diberikan kesabaran. Semoga arwah para korban diterima di sisi-Nya,” ujar Joni.

Baca Juga:  Akui Thailand Bukan Lawan yang Mudah, Iwan Bule Minta Pemain Timnas Indonesia Percaya Diri

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi dukungan secara moril bagi masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami.

“Ini sebagai bentuk dukungan moril, kita di sini bersama-sama mendoakan para korban luka agar diberi ketabahan,” ucapnya

Pada kesempatan itu, Polres Subang juga telah mengumpulkan donasi dari para personel yang akan disalurkan secara langsung untuk para korban.

Baca Juga:  Cegah Klaster Covid-19, Ini Pesan Kapolres Sergai Untuk Pengusaha Wisata

“Alhamdulillah, hari ini sudah terkumpul Rp 70 juta. Bantuan ini akan kita salurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala,” katanya.

Kegiatan salat gaib, zikir, dan doa bersama dihadiri oleh PJU Polres Subang, para Kapolsek Jajaran Polres Subang, para personel Polres Subang, pengurus Bhayangkari Cabang Subang, dan para tokoh agama. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat