Update Covid-19 Garut: Hingga Saat Ini Ada 80 Orang Menjalani Isolasi

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut menyampaikan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 terus terjadi penambahan sejak awal 2022 hingga tercatat saat ini yang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit sebanyak 80 orang.

“Perkembangan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut saat ini memang dari bulan Januari sudah mengalami penambahan,” kata Humas Satgas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Rabu 2 Februari 2022.

Baca Juga:  Sitem MRLL Siap Urai Kemacetan Puncak Bogor

Ia menuturkan hasil laporan Satgas Penanganan COVID-19 di lapangan selama Januari 2022 ditemukan 83 kasus, dari kasus itu sebagian ada yang selesai menjalani isolasi, dan sebagian masih mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:  Yana Mulyana Sebut Akan ada Pengetatan Jam Operasional di Kota Bandung

Tercatat saat ini pada Februari 2022 kasus aktif COVID-19 di Garut, kata dia, sebanyak 80 orang, terdiri dari 53 orang menjalani isolasi mandiri, dan 27 orang menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca Juga:  Percepat Capaian Vaksin Booster, ini Upaya yang Dilakukan Polres Purwakarta

Selain ada penambahan kasus, lanjut dia, laporan terbaru pada 1 Februari 2022 ada satu orang pasien COVID-19 meninggal dunia seorang laki-laki usia 45 tahun warga Kecamatan Pamulihan. “Tanggal 1 Februari kemarin, ada penambahan 19 kasus, dan satu orang meninggal dunia,” katanya.