358 Orang TKK Perebutkan 53 Kuota PPPK di KBB, Berikut Rincian Formasinya

Rekrutmen PPPK Tahun 2023
Pendaftaran rekrutmen PPPK Tahun 2023. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG BARAT – Sebanyak 358 orang tenaga kontrak kerja (TKK) yang bekerja di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperebutkan 53 formasi dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Dini Setiawati, penerimaan tenaga PPPK tahun ini dilakukan secara terbuka untuk luar daerah. Itu artinya, mereka yang ikut serta dalam penerimaan PPPK tahun ini tak hanya berasal dari wilayah KBB, melainkan dari daerah lainnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 26 Januari 2023

Berdasarkan data yang dimiliki BKPSDM KBB, terdapat peserta lainnya berawal dari luar KBB yang mengincar posisi sama. Mereka diantaranya berasal dari Jakarta,  Lampung, Pontianak, Semarang dan Serang Banten.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Akan Bangun Kawasan Mandiri dan Patung Raksasa Sukarno, Segini Nilai Investasinya

Masih menurut Dini, total peserta penerimaan tenaga PPPK untuk ditempatkan di wilayah KBB sebanyak 364 orang. Ia menegaskan, formasi yang diincar untuk tenaga teknis ini, bakal ditempatkan pada 14 perangkat daerah. Paling banyak untuk di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yakni sebanyak 25 orang.

Secara rinci penempatan PPPK ini sebagai berikut, formasi berada pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 2 orang, Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan 2 orang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian 1 orang, Dinas Sosial 1 orang, dan Dinas PUPR 2 orang.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Bandung Barat

Selanjutnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 1 orang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan 5 orang, ULP Sekretariat Daerah 5 orang, Sekretariat Dewan 1 orang, Dinas Komunikasi, Informasi dan Telematika 3 orang dan BKPSDM 5 orang.