Wisuda 1.500 Santri, Ridwan Kamil Sebut Wujud Generasi Qur’ani di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mewisuda 1.500 santri TKA, TPA, TQA, dari sejumlah lembaga pendidikan usia dini di bawah naungan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jabar di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewisuda 1.500 santri TKA, TPA, TQA, dari sejumlah lembaga pendidikan usia dini di bawah naungan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jabar di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga:  OTK Lempar Bom Molotov ke Rumah Kepala BKD Tebing Tinggi

Ridwan Kamil menyambut baik bertambahnya generasi Qur’ani di Jabar sebagai perwujudan dari visi Jabar Juara Lahir Batin. Menurutnya, pembangunan spiritual di Jabar juga menjadi prioritas disamping pembangunan fisik.

Baca Juga:  Puluhan Sekolah di KBB Berada di Kawasan Patahan Lembang

“Sebagai umara, saya senang melihat banyaknya generasi Qur’ani. Inilah yang dimaksud Juara Lahir Batin agar kita selamat, tidak hanya di dunia, tapi akhirat,” kata Ridwan Kamil.

Pembangunan spiritualitas juga bisa dilakukan dengan cara dakwah. Ridwan Kamil mengatakan, di era cepatnya arus informasi sekarang ini, dakwah harus bisa menjangkau lebih banyak masyarakat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Korban Gempa Cianjur Mayoritas Anak-anak

Melalui program dakwah digital, Ridwan Kamil ingin pemuda masjid memanfaatkan teknologi informasi tanpa mengubah nilai dakwahnya.